Keajaiban Adzan di Planet Bumi

Dunia memiliki perbedaan waktu antara satu wilayah dengan wilayah lain. Sebelum Adzan subuh sempat berkumandang di wilayah terbarat benua Afrika, Adzan Dhuhur pun siap berkumandang menjelajah belahan dunia lainnya.

Sementara kumandang Adzan Dhuhur belum sempat terdengar kembali di bagian timur Indonesia, Adzan Ashar telah siap menjelajah belahan dunia lainnya.

Saat gema Adzan Ashar belum selesai, Adzan maghrib telah merambah Bumi ini. Selang beberapa saat Adzan Isya’ pun siap melanjutkan.

Ketika gema Adzan Isya’ belum selesai di benua Amerika, Adzan Subuh sudah kembali terdengar di sebagian wilayah Indonesia.

Seiring bergantinya siang dan malam ternyata Adzan akan selalu berkumandang di bumi ini.

Tanpa kita sadari, para muadzin di seluruh penjuru dunia ini tak henti – hentinya bersahutan mengumandangkan adzan.Ketahuilah bahwa setiap saat, bilal di seluruh dunia akan mengumandangkan adzan, mengakui ‘Bahwa Allah Semata Yang Patut Disembah, dan Nabi Muhammad Adalah Rasul Allah.

Dimulai dengan Indonesia yang terletak dibagian timur dengan ratusan kepulauan-nya dan jumlah penduduknya sekitar 210 juta.
Pada saat waktu Shubuh, Adzan mulai berkumandang dari kawasan ini dengan ribuan Bilal yang akan mengumandangkan Ke-Agungan Allah Subhanahu waTa’ala Dan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alahi wa sallam

Proses ini akan bergerak kearah barat kepulauan Indonesia . Perbedaan waktu antara timur dan barat Indonesia adalah 1-2 jam. Sebelum kumandang
Adzan merata di Indonesia selesai, telah mulai pula di Malaysia, berikutnya diBurma dan dalam waktu 1 jam setelah Adzan dikumandangkan di Jakarta,
tiba giliran di Dacca, Bangladesh. Berikutnya kumandang adzan akan terdengar di Calcutta dan terus ke Srinagar dibarat India.

Perbedaan waktu di kota-kota Pakistan adalah 40 menit jadi dalam jangka waktu ini, Adzan akan berkumandang di seluruh Pakistan. Belum berakhir
di Pakistan, Adzan akan dimulai pula di Afghanistan dan Muscat. Perbedaan waktu antara Muscat dan Baghdad adalah 1 jam. Dalam jangka waktu
ini, Adzan akan terus-terusan dikumandangkan di UAE, Makkah, Madinah, Yaman, Kuwait dan Iraq .

Proses ini berlangsung terus setiap detik hingga ke pantai timur Atlantik. Jarak waktu Adzan mulai dikumandangkan di Indonesia sehingga ke pantai timur Atlantik adalah 9,5 jam. Belum juga Adzan Shubuh berkumandang di pantai Timur Atlantik, Adzan Dzuhur kini sudah dikumandangkan di Indonesia.

Hal ini berulang terus menerus setiap waktu, tidak terputus-putus.

Subhanallah

***

One comment on “Keajaiban Adzan di Planet Bumi

  1. Ping-balik: Jumlah Rakaat Shalat Wajib Berdasarkan Dalilnya « Ibhe Ananda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s